Peristiwa - Daerah
Guru PAUD se Banyuwangi Mengikuti Diklat Bejejaring
19-03-2018 - 18:14 | Views: 4.54k
Penutupan Diklat berjejaring tingkat dasar dan tingkat lanjut, Pendidik PAUD dan Kader Taman Posyandu, Senin (19/3/2018). (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).
Penutupan Diklat berjejaring tingkat dasar dan tingkat lanjut, Pendidik PAUD dan Kader Taman Posyandu, Senin (19/3/2018). (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Ratusan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Banyuwangi, Senin (19/03/2018) mengikuti diklat bejejaring tingkat dasar dan tingkat lanjut. Diklat yang merupakan sebagai syaratan minimal untuk menjadi guru PAUD ini rata - rata diikuti guru - guru yang masih berijazah SMA.

"Acara diklat ini mulai tanggal 15 kemarin dan sekarang adalah hari terakhir sekaligus penutupan. Rata-rata yang ikut guru yang masih berijazah SMA. Tetapi, karena ini syarat minimal, guru yang sarjana juga banyak yang ikut," ungkap Kepala Bidang PUAD Dispendik Banyuwangi, Sunari. 

Sunari mengatakan, diklat ini memang sangat penting untuk diikuti, selain meningkatkan mutu pendidik, diklat ini sebagai salah satu syarat untuk persyaratan maju akreditasi bagi Lembaga PAUD.

Penutupan-Diklat-A.jpg

"Ini sangat penting dalam rangka peningkatan kompetensi pendidik, karena diklat berjenjang dengan pola ini sudah diakui standar dan konsitenannya dalam menjaga mutu, materi, substansi maupun prosses pelaksanaanya oleh UNESCO, dan pola diklat ini telah dapat penghargaan Hamdan Award," jelasnya. 

Sunari juga menyampaikan, ke depan syarat menjadi guru PAUD harus S1 atau D4.

"Selain untuk guru PAUD, program ini juga untuk kader taman posyandu yang menjalankan fungsi pendidik PAUD di taman posyandu," ucapnya. 

Selain Kabid PAUD, acara penutupan Diklat yang dilaksanakan di Aula Hotel Baru Indah Jajag, Gambiran, Banyuwangi ini juga di hadiri oleh, Ny. Ipuk Festiandani Azwar Anas, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Perwakilan Himpaudi Pusat, Siti Fatimah Sunaryo, jajaran pengurus Himpaudi Kabupaten Banyuwangi dan Forpimka Kecamatan Gambiran. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur