Peristiwa - Daerah
Serunya Lomba Scout Game di Banyuwangi Education Jambore
14-03-2018 - 19:26 | Views: 4.61k
Peserta Scout Game dalam kegiatan Banyuwangi Education Jambore, Rabu (14/3/2018). (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)
Peserta Scout Game dalam kegiatan Banyuwangi Education Jambore, Rabu (14/3/2018). (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kegiatan Scout Game mengawali pelaksanaan Banyuwangi Education Jambore hari pertama, Rabu, (14/3/2018). Ratusan anggota pramuka penggalang mengikuti perlombaan dengan riang gembira.

Ada delapan jenis perlombaan Scout Game yang digelar di Lapangan Uniba Kertosari. Secara bergantian, masing-masing regu saling beradu cerdik untuk memenangkan setiap lomba yang mereka ikuti.

Ketua panitia Syafiil Anam menjelaskan, delapan lomba Scout Game adalah lempar bola, memindahkan bola dengan tongkat, transfer pimpong, estafet karet gelang, air gembira, human ladder, perahu terbalik, dan meletuskan balon dengan tongkat.

“Scout Game kami laksanakan di hari pertama mulai pukul 1 siang. 25 regu putra dan 25 regu putri mengikuti delapan kategori lomba,” jelas Syafiil Anam, Rabu, (14/3/2018).

Dalam lomba tersebut, keriangan terlihat di wajah peserta. Dengan bersemangat mereka saling adu kekompakan untuk menjadi pemenang.

Kejadian lucu juga mewarnai Scout Game yang mengundang gelak tawa penonton. Pembina pendamping pun turun langsung untuk memotivasi dan menyemangati regunya masing-masing.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi melalui Kasubag Keuangan Nuriyatus Sholeha mengatakan, Banyuwangi Education Jambore bertujuan untuk membentuk watak kesatria, meningkatkan kemandirian, keterampilan, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini juga untuk memantapkan penghayatan dan pengamalan kode kehormatan pramuka Trisatya dan Dasadarma,” ujar Nuriyatus.

Banyuwangi Education Jambore merupakan kegiatan Dinas Pendidikan Banyuwangi bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyuwangi.

Ada 400 peserta dari 25 kwartir Ranting se Kabupaten Banyuwangi yang mengikuti kegiatan selama dua hari. (*)

Pewarta
: Dian Efendi
Editor
: Widodo Irianto
Publisher
: Sholihin Nur