Politik
Pilgub Jatim 2018
Puti Guntur Soekarno ke Probolinggo, Ini yang Disampaikan
14-03-2018 - 15:56 | Views: 4.49k
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, saar menyampikan visi dan isinya di Ponpes Genggong.(FOTO: TIMES Indonesia)
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, saar menyampikan visi dan isinya di Ponpes Genggong.(FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, melakukan kunjungan ke sejumlah pesantren di Kabuaten Probolinggo, Rabu (14/3/2018).

Pasangan dari Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Gubernur Jatim, ini mengunjungi empat Ponpes, salah satunya yakni di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan. Calon Wagub ini disambut hangat oleh para pengasuh Ponpes Genggong beserta ribuan santriwatinya.

Turut hadir mendampingi pula yakni Hamka Haq, anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP, beserta rombongan lainnya. Dihadapan para ulama dan para pengasuh Ponpes, serta santriwati, Puti menyampaikan visi dan misinya jika nanti dirinya bersama Gus Ipul terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Di Jawa Timur, akan kami tingkatkan pembangunan Madrasah Diniyah (Madin) plus. Di samping itu, akan ada penambahan dan perluasan pesantren, khusus para santri dan satriwati,” tutur Puti, cucu dari mantan Presiden RI Bung Karno ini.

Ia juga mengatakan, tak hanya menambah perluasan dan pengembangan saja. Akan tetapi kata dia, aka ada insentif untuk pesantren maupun yayasan yang diberikan kepada para santri.

“Pesantren harus jadi tulang punggung dan meningkatkan etika yang lebih baik bagi bangsa Indonesia,” tambahnya.

Sementara dikatakan KH. Saiful Islam, salah satupengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong. Ponpes Genggong sepenuhnya akan mendukung Paslon Gus Ipul dan Puti, karena memang sebelumnya sudah menjadi kesepakatan antar ulama di Jawa Timur, dan salah satu hasil dari Istikharah dari ulama.

“Syukur Alahamdulillah, antara Gus Ipul dan mbak Puti, menjadi pasangan calon Gubernur Jawa Timur, ini yang memang kita harapakan dari para Kiai. Ponpes Genggong harus mendukung Paslon ini secara Islami,” terangnya.

Selain ke Pesantren Zainul Hasan, Puti juga berkunjung ke Pesantren Nurul Jadid, Pesantren Nurul Qodim, dan Pondok Hati. (*)

Pewarta
: Dicko W
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur