Peristiwa - Daerah
Sekap Pemilik Rumah, Rampok Kuras Harta Warga Tegaldlimo
13-03-2018 - 18:35 | Views: 8.20k
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Perampok beraksi di  Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, Selasa (13/03/2018). Perampok yang bersenjata celurit menguras harta di rumah Siti Masruroh (42) warga Dusun Krajan, RT 20 RW 04.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono mengatakan, pelaku diketahui masuk rumah lewat jendela dapur dengan merusak besi tralis jendela.

Usai menyekap pemilik rumah, perampok membawa kabur sejumlah barang berharga milik korban seperti sepeda motor, perhiasan dan uang tunai.

BB-Penyekapan-di-banyuwangi.jpg

"Setelah masuk rumah, pelaku langsung mendatangi korban yang saat itu sedang tidur, kemudian pelaku mengikat kaki dan tangan korban serta melakban mulut korban," ungkap Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono. 

Kapolsek juga menyampaikan dari keterangan korban, ciri pelaku yaitu berperawakan sedang, menggunakan logat bahasa jawa dan saat itu memakai baju merah serta memakai celana panjang digulung. 

 "Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), kami berhasil mengamankan, sebilah sabit, obeng, tali dari sobekan selimut, lakban dan sandal jepit," jelasnya. 

Menurut kapolsek, pihaknya masih melakukan penyelidikan, keterangan saksi dan barang bukti yang ada sangat membantu untuk mengungkap kasus ini. 

"Yang jelas kita berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku," pungkasnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur