Entertainment
Konser Padi Reborn 'Ternyata Cinta', Obati Kerinduan Sobat Padi Malang
15-02-2018 - 02:33 | Views: 5.81k
Piyu dan Fadly Padi Reborn menyuguhkan penampilan yang luar biasa dalam konser eksklusif Ternyata Cinta di Graha Cakrawala UM Malang. Rabu, 14/2/2018. (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)
Piyu dan Fadly Padi Reborn menyuguhkan penampilan yang luar biasa dalam konser eksklusif Ternyata Cinta di Graha Cakrawala UM Malang. Rabu, 14/2/2018. (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Setelah sempat lama vakum, band asal Surabaya, Padi kembali berkiprah di musik Tanah Air. Dengan membawa nama baru, Padi Reborn, mereka menggelar konser di berbagai kota.

Salah satunya, konser bertajuk Ternyata Cinta di Graha Cakrawala UM, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (14/2/2018). Para penonton yang ingin menikmati penampilan musik Padi mulai berdatangan setelah Maghrib. 

Antrean panjang penukaran tiket pun nampak panjang hingga pukul 19.30 WIB, saat pintu dibuka, para  penonton mulai memenuhi Gedung Graha Cakrawala UM.

Anji-dan-Fadli-Padi.jpg

Menurut pantauan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) yang hadir, nyaris tidak ada penonton remaja dalam konser ini. Hal ini tak mengherankan, karena grup yang hampir vakum satu dekade ini belum terdengar oleh penggemar musik usia belia.

Konser yang dipenuhi para penggemar setia, tampak berlangsung ramai dan meriah. Teriakan dan lirik lagu dari Padi terdengar dari tribun festival dan seolah memanggil Padi agar tampil diatas panggung.

Piyu-Padi.jpg

Namun, para penonton awalnya dihibur dengan penampilan penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Mantan vokalis band, yang kini berkarir solo itu pun menyanyikan dua hitsnya, 'Dia' dan 'Bidadari Tanpa Sayap'.

Sebelum Padi tampil, vokalis Padi Fadly dan Anji melelang barang-barangnya. Anji melelang topi hitam yang digunakannya tampil malam itu, dan terjual dengan harga Rp 7 juta.

Sedangkan, barang-barang Padi yang dilelang, mulai dari Strap gitar milik Piyu, Strap bass milik Indra, Gitar Ukelele, topi dan kupluk milik Fadly. Semua barang personil Padi tersebut terjual dengan harga Rp 20 juta. Hasil lelang ini pun akan disalurkan untuk kemanusian di Palestina dan Papua.

Setelah itu, lampu panggung mati dan tiba-tiba saja sebuah intro terdengar. Para personel Padi, Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar) sudah ada di panggung mengenakan pakaian serba hitam.

Padi-Reborn-AA.jpg

Mereka langsung segera membuka konser dengan lagu 'Sang Penghibur' pada pukul 21.30 WIB. Secara serentak, para Sobat Padi pun langsung bernyanyi bersama grup band idolanya.

Suara Sobat Padi yang turut bernyanyi bersama Fadli pun seakan memenuhi seisi ruangan. Kerinduan para Sobat Padi seakan tak terbendung, membuat mereka dengan sesekali memanggil nama para personel sambil mengangkat tangannya.

Fadli-Padi.jpg

Mereka pun melanjutkan penampilannya dengan lagu 'Mahadewi', 'Lingkaran', 'Perjalanan Ini', serta 'Seperti Kekasihku'.

"Malam ini kami sangat bahagia. Kami membali tampil di Kota Malang, sejak 9 tahun lalu. Konser malam ini jawaban dari penantian Sobat yang selalu memberi semangat kami," kata Fadly kemudian membawakan 'Begitu Indah'.

Lagu 'Begitu Indah' langsung disambung dengan lagu romantis lainnya dari Padi, yakni 'Di Sini Tanpamu'. Sebuah lagu berjudul ''Semua Tak Sama' pun juga dibawakan Fadly untuk melepas rindu bersama para Sobat Padi.

Lampu panggung sempat padam sejenak. Tak lama kemudian Piyu tampak telah berada di atas panggung mengenakan kemeja warna putih dan rompi warna hitam. 

"Bertahun-tahun telah menempa kita semua, kami menyadari bahwa komitmen tanpa keikhlasan adalah sia-siap dan keikhlasan tanpa komitmen adalah percuma. Sekarang kami kembali, mudah-mudahan bisa memberi inspirasi bahwa komitmen adalah sesuatu yang penting," kata Piyu membuat suasana terasa haru. 

Kata-kata tersebut, rupanya menjadi awal penampilannya membawakan lagu 'Harmoni'. Di tengah lagu, para personel Padi lainnya kemudian bergabung, mereka telah berganti pakaian dan mengenakan baju berwarna putih.

Suasana malam pun makin pecah, saat Padi melantunkan lagu 'Ternyata Cinta' yang duet dengan Anji.

Selepas Anji turun panggung, Padi kembali memainkan sejumlah lagu, di antaranya 'Bayangkanlah', 'Tempat Terakhir', 'Menanti Sebuah Jawaban' dan dilanjutkan dengan lagu 'Sesuatu Yang Indah'.

Konser Padi Reborn malam ini, juga dihiasi sejumlah permainan solo para personelnya. Penampilan gitar solo Ari, Rindra dan Yoyo yang bermain bass dan drum bersahut-sahutan, dan yang terakhir Piyu dengan membawakan lagu tema dari film 'Godfather'. 

Aksi atraktif Piyu yang memainkan gitar yang sambil menyalakan kembang api, berhasil membuat para penonton takjub. Bahkan, saat lagu 'Kasih Tak Sampai' para penontong langsung menyalakan flash pada smartphone-nya. Sebagian penonton pun tak luput memvideokan aksi Padi ini.

Malam ini konser ditutup dengan klimaks oleh lagu 'Sobat'. Lantunan musik dari lagu ini sukses membuat penonton ikut bernyanyi, dan melompat gembira.

Di akhir lagu, Fadly menyampaikan  ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam konser ini. Ia pun mengatakan Padi akan terus berkomitmen untuk terus menghibur para Sobat Padi dengan karyanya.

"Terimakasih untuk anda semua yang hadir disini. Konser malam ini resmi ditutup, lagu ini saya berikan untuk Anda semua karena malam ini spesial. Mari kita dengar lagi suara Arek Malang," katanya, sambil melanjutkan lagu 'Sobat'.

Selesai konser, para penonton nampak puas. Tak sedikit wajah kegembiraan terpancar, saat mereka membubarkan diri secara tertib dari lokasi konser.(*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Sholihin Nur