Gaya Hidup
Ingin Tetap Mesra Sampai Tua, Lakukan Hal Ini
15-02-2018 - 04:22 | Views: 8.52k
ILUSTRASI - Carl dan Ellie Fredricksen pasangan lansia yang membuat kagum sekaligus terharu netizen melihat kemesraan keduanya (FOTO: Irina Nedyalkova via Bored Panda)
ILUSTRASI - Carl dan Ellie Fredricksen pasangan lansia yang membuat kagum sekaligus terharu netizen melihat kemesraan keduanya (FOTO: Irina Nedyalkova via Bored Panda)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Pasangan yang baru menikah akan terlihat mesra karena masih diliputi rasa bahagia. Namun, seiring berjalannya waktu, kemesraan kerap pudar sehingga beberapa pasangan kerap alami percekcokan setiap hari, hubungan jadi datar, dan kehidupan seperti tidak ada maknanya.

Nah, agar hal-hal buruk terkait dengan hubungan tidak terjadi dan membuat kehidupan rumah tangga jadi berantakan, coba lakukan beberapa hal yang dilansir dari Dokter Sehat berikut.

1. Olahraga Bersama
Lakukan olahraga bersama dengan pasangan setiap hari atau saat akhir pekan. Inti dari olahraga ini sebenarnya bukan melulu untuk kesehatan saja. Namun, lebih mendekatkan diri pada pasangan karena memiliki waktu berdua akan susah khususnya pada pasangan yang sama-sama bekerja.

2. Memasak Bersama
Melakukan hal-hal kecil bersama mungkin terlihat biasa, tapi suami istri akan menikmatinya dengan bahagia. Saat melakukan aktivitas rumah tangga berdua, misal memasak, pasangan akan saling membatu sama lain sehingga tidak ada beban serta komunikasi dua arah tetap terjaga.

3. Kendalikan Stres
Stres adalah pemicu utama pasangan melakukan pertengkaran. Saat suami atau istri mengalami tekanan, mereka akan cenderung emosi dan akhirnya permasalahan baru tercipta. Agar hal ini tidak terjadi, disarankan untuk lebih banyak berkomunikasi satu dengan lain agar sama-sama tahu dan paham. Kalau komunikasi bisa berjalan dengan lancar, permasalahan yang terjadi bisa dicari jalan keluarnya bersama-sama.

5. Terus Berjuang
Menyatukan dua isi kepala yang berbeda memang tidak mudah. Namun, suami dan istri harus berjuang untuk saling melengkapi. Dengan begitu pertengkaran bisa dihindari dan kemesraan bisa dipertahankan. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rochmat Shobirin
  • Berita Terkait