Peristiwa - Daerah
Galang Dana Palestina dan Papua, Ini Hasil Lelang Konser Padi Reborn
14-02-2018 - 22:49 | Views: 2.39k
Grup band Padi melakukan lelang barang pribadinya untuk di salurkan ke Palestina dan Papua di konser exclusif Ternyata Cinta, Graha Cakrawala UM Malang. Rabu, (14/2/2018) (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)
Grup band Padi melakukan lelang barang pribadinya untuk di salurkan ke Palestina dan Papua di konser exclusif Ternyata Cinta, Graha Cakrawala UM Malang. Rabu, (14/2/2018) (FOTO: Tria Adha/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Selain tampil menghibur para penggemarnya, konser Padi Reborn di Kota Malang, Jawa Timur juga menggalang dana untuk masyarakat Papua dan Palestina. 

Sebelum tampil dipuncak acara, Fadli dan Anji menyempatkan diri untuk melelang barang-barangnya. Alhasil, terkumpul dana sebanyak Rp 27,5 juta dari hasil lelang.

Barang pertama yang dilelang dalam acara ialah topi milik Anji. Topi hitam dari pelantun lagu 'Dia' ini berhasil terjual dengan harga Rp 7.5 juta oleh Helda.

Padi-Reborna9def.jpg

Sebelum deal, barang yang tersebut ditawar oleh calon Wali Kota Malang, Yaqud Ananda Gudban dengan harga Rp 6 juta, Sari Rp 2,5 juta, dan Dewi Farida Suryani Rp 3 juta.

Setelah itu, lelang dilanjutkan dengan pelangan barang-barang personil Padi, yakni gitar ukulele milik Fadli, strap gitar milik Piyu, strap bass milik Indra, topi dan kupluk milik Fadli.

Dibuka dengan harga Rp 3 juta, barang-barang tersebut langsung ditawar oleh Rahmad Jade hingga 18,5 juta, kemudian sempat ditawar Kapolresta Malang AKBP Asfuri 13 juta. Meski sempat ada persaingan ketat harga, lelang barang-barang personil Padi tersebut akhirnya dimenangkan oleh Sobat Padi, Marlan dengan harga Rp 20 juta.

"Terima kasih, semoga hasil lelang ini bisa bermanfaat untuk kemanusian," kata Fadli Padi.

Hasil lelang ini rencananya akan disumbangkan untuk warga Papua dan korban Palestina. Hasil sumbangan ini akan diwujudkan bantuan beras seberat 10 ton, yang akan dikirimkan ke Palestina dan Papua.(*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur