Politik
Panwaskab Tertibkan Baliho Paslon Sebelum Masa Kampanye
14-02-2018 - 12:32 | Views: 4.83k
ILUSTRASI: Baliho paslon. (FOTO: Borneonews)
ILUSTRASI: Baliho paslon. (FOTO: Borneonews)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Penetapan calon Gubernur Jawa Timur 2018 telah ditetapkan Senin, (12/2/2018) yakni pasangan calon gubernur Syaifullah Yusuf dan Puti GUntur Soekarno dan pasangan Khofiffah Indar Parawansa bersama Emil Dardak.

Namun, poster spanduk, baliho pasangan calon (paslon) telah muncul terlebih dahulu sebelum masa kampanye.

Pantia Pengawas Pemilu tingkat Kabupaten (Panwaskab) Jember, akan melakukan upaya penertiban poster, baliho, umbul-umbul dan alat peraga kampanye (APK) lainnya sebelum masa kampanye di gelar pada 15 Februari 2018 mendatang.

Sekertaris Panwaskab Jember Devi Aulia Rahim mengatakan, sebelum masa penetapan calon pada senin kemarin. APK paslon telah terpasang dibeberapa titik di Jember, dan itu masih kewenangan dari satuan pengamanan Pamong Praja (Satpol PP). Baru setelah penetapan calon kewenangan panwaskab.

"Kami telah menyusun pleno terkait pemasangan APK sebelum masa kampanye, dan kita komunikasikan bersama KPU serta pihak lain untuk menertipkan. Sebab hari ini sudah menjadi kewenangan kami dalam penertipan," ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) di Kantornya, Rabu, (14/2/2018).

Selanjutnya Panwaskab Jember memberikan surat kepada KPU dan pihak terkait, untuk melakukan pencopotan APK yang telah terpasang sebelum masa kampanye dimulai.

"Akan kita tertibkan APK yang terpasang sebelum masa kampanye dimulai," tutupnya. (*)

Pewarta
: Angga Juli Setiawan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani