Peristiwa - Daerah
Densus 88 Temukan Benda Mirip Bom di Rumah Terduga Teroris di Banyuwangi
13-02-2018 - 13:32 | Views: 9.52k
Rumah Rizal Muzaki, di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, terduga teroris yang tertangkap di Poso, Sulawesi Tengah. (FOTO: Erwin Wahyudi/ TIMES Indonesia)
Rumah Rizal Muzaki, di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, terduga teroris yang tertangkap di Poso, Sulawesi Tengah. (FOTO: Erwin Wahyudi/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Sebuah rumah di Dusun Rejosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur, digeledah tim Densus 88. Ini terjadi lantaran, si pemilik rumah, Rizal Muzaki, telah ditangkap karena diduga terlibat aksi terorisme di Poso, Sulawesi Tengah.

Informasi yang dihimpun TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), penggeledahan tersebut dilakukan pada Senin sore kemarin (12/2/2018). Melibatkan perangkat desa serta petugas Kepolisian Polsek Cluring dan Polres Banyuwangi. Sepengetahuan warga, dalam penggeledahan, Densus 88 menemukan sejumlah benda mencurigakan. Salah satunya mirip dengan bom atau bahan peledak.

“Ada barang bersumbu mirip bom. Benda itu berbentuk kotak besi berukuran sekitar 20 cm. Selain itu juga beberapa botol kaca kosong dan masih berisi cairan, papan kayu bertuliskan Arab serta beberapa dokumen,” ucap Nurhadi, warga sekitar, Selasa (13/2/2018).

Disebutkan, dalam penggeledahan ini, Densus 88 mengamankan cukup banyak barang milik Rizal Muzaki. Bahkan, petugas sempat membeli tas plastik merah besar. 

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait aksi dan berbagai temuan dalam penggeledahan ini. Namun diduga, salah satu benda yang diamankan Densus 88 adalah bom rakitan.

 "Kemarin kita ikut, tapi kami belum bisa memberikan komentar lebih jauh, Silakan hubungi atasan saya. Selebihnya biar bapak Kapolres," ujar Kapolsek Cluring, IPTU Bejo Madrias.

Sementara itu, kini petugas memasang garis polisi guna mencegah masyarakat agar tidak mendekat. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin