Peristiwa - Daerah
Berkat Bus Sekolah PT BSI, Siswa Bisa Berangkat Sekolah dengan Aman
13-02-2018 - 11:00 | Views: 10.73k
Bus sekolah PT BSI sedang menjemput siswa untuk diantar ke sekolah masing-masing. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Bus sekolah PT BSI sedang menjemput siswa untuk diantar ke sekolah masing-masing. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Para wali murid di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, kini bisa bernafas lega. Karena buah hati mereka bisa berangkat sekolah dengan aman dan nyaman.

Ya, ini lantaran perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI), telah mengoperasikan bus sekolah. Tak main-main, jumlahnya empat armada bus sekaligus. Namun, sementara yang sudah melayani para siswa masih dua armada bus sekolah.

Community Development Supervisor, PT BSI, Syahrul Wahidah menjelaskan, pelucuran bus sekolah ini adalah salah satu Corporate Social Responsibility (CSR), bidang pendidikan. Sekaligus sebagai wujud sinergitas perusahaan dengan Pemerintah Daerah Banyuwangi dan Kepolisian.

“Selain bisa mendorong prestasi, kami berharap bus sekolah dapat menekan angka kecelakaan pelajar,” katanya, Selasa (13/2/2018).

bus.jpg

Untuk trayek dua bus sekolah yang sudah berjalan, dimulai dari pantai Pancer sampai Pesanggaran. Sedikitnya bus ini mampu mengangkut 136 siswa dari tiga SMP. Yaitu SMPN 2 Pesanggaran, SMP PGRI Pesanggaran dan SMP Kosgoro Pesanggaran.

Untuk dua armada bus sekolah lain, sambung Syahrul, akan segera dioperasikan setelah disosialisasikan di wilayah Kecamatan Siliragung. Dengan begitu diharapkan siswa didua kecamatan sekitar tambang emas terbesar di Indonesia ini bisa termotivasi untuk lebih meningkatkan prestasi.

“Dan kami sebagai perusahaan nasional yang juga milik Pemerintah daerah Banyuwangi, memang hadir untuk memberi manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat,” pungkas Syahrul. (*)

Pewarta
: Syamsul Arifin
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin