Politik
Khofifah: Kampanye "Door to Door" Cara Paling Efektif
12-02-2018 - 20:14 | Views: 4.03k
Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur 2018-2023. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur 2018-2023. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYA – Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengatakan kampanye dari pintu ke pintu adalah cara kampanye paling efektif.

"Saya rasa 'door to door' kampanye bisa lebih efektif bagi ibu-ibu, yaitu dengan cara menyapa para tetangga di kanan-kiri rumahnya, atau mengajak langganannya di warung maupun di pasar dan seterusnya," kata Khofifah saat acara deklarasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin (12/2/2018).

Menurut Khofifah, dukungan dari KPP tidak perlu berbentuk kampanye yang bersifat massal yang biasanya dilakukan di tanah lapang dan gedung-gedung, atau bentuk-bentuk kampanye formal lainnya.

Khofifah berharap dukungan penuh dari sayap organisasi perempuan di partai pendukungnya akan mampu mendongkrak perolehan suara pasangan Khofifah Emil.

"Mudah-mudahan komitmen ini bisa diikuti gerak nyata di lapangan. Ujung-ujungnya terkonversi dalam pengumpulan suara pada tanggal 27 Juni yang akan datang," katanya

Sekadar informasi, organisasi perempuan sayap partai politik pengusung pasangan Khofifah-Emil Dardak membentuk koalisi untuk membantu pemenangan pasangan tersebut di Pilgub Jatim 2018.

Organisasi Srikandi Demokrat, Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG), Srikandi Hanura, Garda Wanita (Garnita) Malahayati-Nasdem, dan Perempuan Amanat Nasional (Puan), sepakat membentuk Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil.

Pasangan Khofifah-Emil tampak hadir dalam deklarasi KPP tersebut. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani