Peristiwa
SMA 17 Agustus Banyuwangi
Raih Banyak Prestasi Melalui Ekstrakurikuler Band
07-02-2018 - 12:27 | Views: 6.26k
Siswa SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Aldo fajar (gitaris) meraih banyak prestasi bakat dan minat. (FOTO: SMA 17 Agustus for TIMES Indonesia)
Siswa SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Aldo fajar (gitaris) meraih banyak prestasi bakat dan minat. (FOTO: SMA 17 Agustus for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Mewadahi bakat dan minat siswa, SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi membentuk ekstrakurikuler band. Sekolah menilai, musik adalah hobi yang banyak diminati para remaja.

Kepala SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi, Anton Sunartono, menjelaskan, ekstrakurikuler band merupakan bentuk dukungan kepada siswa yang memiliki bakat bermusik. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat, dan menumbuhkan semangat bersaing yang kelak akan mengharumkan nama sekolah.

“SMA 17 Agustus Banyuwangi terus memacu para siswa untuk terus berprestasi di bidang akademik dan non akademik,” ujar Anton Sunartono, Rabu (7/2/2018).

Dukungan sekolah untuk mengembangkan minat dan bakat siswa, lanjut Anton, mulai membuahkan hasil.

“Terbukti dengan penghargaan yang diraih Tamara Aldo Fajar Firmansyah. Ia mampu mempertahankan gelar The Best Gitaris dalam festival band pelajar se-karesidenan Besuki selama tiga tahun berturut-turut,” ujar Anton.

Tak hanya itu, siswa kelas XII IPA 2 itu sempat menyabet juara satu dalam berbagai Lomba Band Pelajar. Total 5 penghargaan telah ia sabet dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

"Pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan pihak sekolah. Semoga kedepan ada bibit penerus yang terus mengharumkan nama sekolah,” ungkap Tamara Aldo Fajar Firmansyah.

Dengan prestasi itu SMA 17 Agustus 1945 Banyuwangi telah berhasil mengembangkan hobi atau bakat dan minat siswanya. (*)

Pewarta
: Dian Efendi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma
  • Berita Terkait