Pendidikan
Ratusan Pelajar di Kecamatan Muncar Berlatih Desain 
24-01-2018 - 21:39 | Views: 15.43k
Suasana Madrasah Design sekaligus pembukaan Acara SMK Mini di PP Al Futuhiyyah, Tembokrejo, Muncar. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)
Suasana Madrasah Design sekaligus pembukaan Acara SMK Mini di PP Al Futuhiyyah, Tembokrejo, Muncar. (Foto: Erwin Wahyudi / TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Santri Design Comunity (SDC) bersama Arus Informasi Santri (AIS) Banyuwangi, Jawa Timur, kembali mengadakan Madrasah Design.

Acara yang diikuti ratusan pelajar SMP dan MTs se Kecamatan Muncar itu digelar di SMK NU, Pondok Pesantren Alfutuhiyyah mulai 24 Januari lalu.

Hadir sebagai mentor, Dodik Nurcahyo dari SDC, M Risky Miftakhuddin dan M Faisol dari AIS Nusantara. Ketiga berbagi ilmu digital dan kewirausahaan kepada para peserta. 

Kepala sekolah SMK NU Al Futuhiyyah, Ahmad Masruhan Hamidi menjelaskan, AIS dan SDC dihadirkan untuk menjadi mentor dan sekaligus untuk mendukung program SMK Mini, yang merupakan progaram dari dinas pendidikan Provinsi. 

"Kita selaku tuan rumah sudah pasti ikut. Untuk program ini prioritasnya dilingkungan pondok pesantren untuk melatih para santri, agar setelah mondok mereka tidak kesulitan mencari pekerjaan," ungkapnya. 

Hamidi menjelaskan, Acara ini diadakan selama empat hari, mulai 24 - 27 Januari. Materi yang diberikan yaitu tentang desain, produksi dan kewirausahaan. Dan secara teknis peserta dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas pelatihan.

"Kami berharap, dengan program ini dapat mempersiapkan peserta didik yang ada di dalam pondok pesantren dan alumnus SMK yang kreatif dan inovatif sehinggah dapat menciptakan lapangan pekerjaan," ucapnya. 

Untuk diketahui, acara madrasah design yang diselenggarakan di pondok pesantren Al Futuhiyyah ini disupport oleh TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id). (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma