Peristiwa
Bikin Macet Jalan, Dishub Segera Tertibkan Pedagang Pasar Genteng
22-01-2018 - 21:05 | Views: 3.84k
Rapat Koordinasi penertiban pedagang sayur Pasar Genteng di Kantor Kecamatan Genteng. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Rapat Koordinasi penertiban pedagang sayur Pasar Genteng di Kantor Kecamatan Genteng. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi akan melakukan penertiban kepada pedagang sayur malam di Pasar Genteng yang masih bandel.

Pedagang yang ditertibkan yaitu pedagang yang masih menghunakan fasilitas jalan untuk berjualan.

"Untuk penertiban ini kami akan melibatkan pihak Pol PP, Muspika Genteng dan juru parkir setempat," ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi, Kusiyadi, Senin (22/1/2019).

Menurut Kusiyadi hal ini dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat khususnya pengguna jalan yang terganggu dengan ulah pedagang nakal tersebut. 

"Sebelum dilakukan penertiban, pihak pasar akan sosialisasi kepada para pedangang terlebih dahulu, jika tetap bandel, terpaksa kami akan menertibkan," jelasnya. 

Kusiyadi menambahkan, bersama pihak terkait yaitu Pol PP, Muspika dengan dibantu para juru parkir akan melakukan penetiban Rabu (24/1/2018).

"Harapan kami melakukan hal ini tidak lain hanya ingin Pasar Genteng menjadi tertib, sehingga tidak ada pihak yang merasa terganggu maupun dirugikan," ucapnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani