Politik
Pilgub Jatim 2018
Gus Ipul-Puti Gandeng Biduan dan Orkes Melayu Dangdut untuk Kampanye
14-01-2018 - 18:36 | Views: 2.16k
Gus Ipul saat melayani masyarakat untuk foto bersama disela sela blusukanya di Desa Durugbedug, Kecamatan Candi Sidoarjo (FOTO: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)
Gus Ipul saat melayani masyarakat untuk foto bersama disela sela blusukanya di Desa Durugbedug, Kecamatan Candi Sidoarjo (FOTO: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SIDOARJO – Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, menyiapkan strategi jitu dalam kampaye untuk menarik simpati masyarakat.

Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) mengaku akan memanfaatkan musik dangdut dalam kampanye terbukanya. Tak hanya itu dia bersama Mbak Puti (sapaan akrab Puti Guntur Soekarno) juga telah menggandeng dua penyanyi dangdut asal Jatim yang saat ini sedang naik daun yakni Via Vallen dan Nella Kharisma serta Group Orkes Melayu (OM) Pallapa.

"Via Vallen dan Nella Kharisma adalah dua biduan dangdut yang saat ini sedang naik daun dan digandrungi pecinta musik dangdut terutama di Jawa Timur. Sedangkan OM Pallapa memiliki massa atau pengemar yang banyak di Jatim," kata Gus Ipul saat ngobrol santai dengan jurnalis TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) usai blusukan di Desa Durug Bedug, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Minggu (14/1/2018).

Gus-Ipul.jpg

Lebih jauh, Gus Ipul menjelaskan jika digandengnya Via Vallen penyanyi asal Sidoarjo yang populer dengan lagu berjudul 'Sayang' dan penyanyi asal Kediri, Nella Kharisma yang tenar dengan tembang 'Jaran Goyang' itu karena keduanya mewakili generasi milenial zaman now (jaman sekarang).

"Kedua penyanyi dangdut asal Jatim ini, masih muda dan mewakili segmen generasi milenial atau generasi zaman now. Pasti bergabungnya Via dan Nella di Timses kami akan membantu Saya dan Mbak Puti memenangkan Pilkada Jatim," jelasnya.

Ditanya apakah kedua penyanyi tersebut akan selalu tampil bersama disetiap panggung kampanyenya, Gus Ipul mengatakan jika tidak harus keduanya tampil dipanggung terbuka bersama sama.

"Via Vallen sudah menyanyikan lagu jargon atau andalan kami (paslon Gus Ipul-Puti) yang berjudul 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur'. Kan Via dan Nella tak harus tampil bersama, ada juga OM Pallapa nanti yang akan mengiringi saat kampanye terbuka kami. Om Pallapa itu punya massa atau penggemar fanatik di Jatim yang cukup banyak. Semoga dengan kami mengandeng mereka ini bisa mengantarkan saya Gus Ipul dan Mbak Puti duduk di kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim," harapnya.(*)

Pewarta
: Mulya Andika
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur