Peristiwa
Komunitas Federal Bondowoso Rayakan Ultah Di Stonehenge
14-01-2018 - 16:28 | Views: 1.88k
Perayaan Ultah Komunitas Federal Bondowoso di Stonehenge, Solor, Cermee. (FOTO: Istimewa)
Perayaan Ultah Komunitas Federal Bondowoso di Stonehenge, Solor, Cermee. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-9, komunitas Federal Bondowoso (Fedbon) melakukan gowes bareng dimulai dari Bondowoso menuju destinasi wisata Stonehenge di Solor, Kecamatan Cermee, Bondowoso, Jawa Timur. 

Perjalanan yang ditempuh para pecinta sepeda federal ini terbilang cukup jauh yakni sejauh 56 kilometer. Para anggota Fedbon berangkat dari pukul 06.00 dan tiba di Stonehenge pukul 12.00 WIB. 

"Menempuh jalan sepanjang 56 kilo, tentu harus mempersiapkan diri dan sepeda dengan matang, agar saat di jalan tidak mengalami kendala," ujar Cuk Heri, selaku Koordinator wilayah Federal Bondowoso.

Cuk Heri menuturkan pada perayaan Ultah Fedbon kali ini, acara dikemas dengan tema family gathering bersama keluarga masing-masing. "Tujuan family gathering juga agar menghibur para keluarga sehingga, goes yang kami lakukan juga menumbuhkan semangat untuk sampai ke lokasi yang cukup melelahkan karena jalannya tergolong terjal atau menanjak," tambah Cuk Heri.

Ichank salah satu anggota mengatakan mengajak 7 orang diperjalanan kali ini. Persiapan perjalanan ini kata dia, memakan waktu cukup lama hingga tiga hari, "Kami sadari juga karena, sepeda kami bukanlah sepeda elit, Federal yang kami tunggangi ini hasil karya yang kami rangkap sendiri," katanya. 

fedral-bondowoso-ultah1.jpg

Tiba di lokasi, lelah para goweser terbayar karena dapat melihat pemandangan Solor yang cukup indah.

"Kami sangat lega saat, tim federal tiba, karena selama belum sampai pada lokasi ada banyak ke kawatiran, pada benak kami, karena melihat jalannya sangat menanjak," tandas Istri Koordinator Federal Bondowoso, Amy. 

Untuk tahun depan, Cuk Heri mengatakan acara perayaan akan dirancang lebih meriah agar meningkatkan semangat pecinta sepeda ontel klasik. 

"Kami lakukan ini untuk melestarikan, atau menjaga salah satu sepeda kuno khususnya yang bermerk Federal, dan komunitas ini sangat menjamur di seluruh kabupaten di Indonesia," ucapnya. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma