Olahraga
Biaya Operasional Besar, PPKGBK: SUGBK Bisa Untuk Kegiatan Komersial
13-01-2018 - 20:15 | Views: 8.67k
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (FOTO: You Tube)
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (FOTO: You Tube)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Biaya operasional Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diperkirakan Rp 30 miliar per tahun.

Biaya tersebut akan ditanggung oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) karena pemerintah tidak menganggarkan hal tersebut.

Oleh karenanya, pihak PPKGBK menargetkan, setidaknya ada sekitar 30-40 kegiatan per tahun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk bisa menutup biaya operasional tersebut.

"Stadion ini bisa dipakai klub-klub, bisa pula digunakan untuk kegiatan komersial di luar sepak bola," kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Menurut Gatot, Persija Jakarta sudah mulai melakukan pembicaraan soal penggunaan SUGBK. "Kami terus berkomunikasi dengan pihak Persija. Kalau kedua pihak sudah nyaman, saya rasa tidak masalah," tutur Gatot.

Namun, untuk sementara ini, katanya, prioritas SUGBK saat ini adalah menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para-Games 2018. Hal ni yang membuat pihak PPKGBK berhati-hati memilah kegiatan yang bisa digelar di SUGBK.

"Prioritas kami adalah rangkaian Asian Games 2018. Setelah itu bebas," kata Gatot. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani