Politik
Pilkada Bondowoso 2018
Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Belum Serahkan LHKPN
10-01-2018 - 15:24 | Views: 2.13k
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati BondowosoKH Salwa Arifin-Irwan Bachtiar (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati BondowosoKH Salwa Arifin-Irwan Bachtiar (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso periode 2018-2023, Achmad Dhafir-Hidayat dan KH Salwa Arifin-Irwan Bachtiar, belum menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

"Dua-duanya belum menyerahkan LHKPN dari KPK. Namun, surat permohonan LHKPN kepada KPK sudah dilampirkan dalam berkas yang dibawa oleh kedua Bapaslon," tutur Ketua KPUD Bondowoso, Hairul Anam, Rabu (10/1/2018).

Bapaslon Dhafir dan Hidayat telah mendaftarkan diri pada Senin (8/1/2018) lalu. Sedangkan hari terakhir, Bapaslon Salwa dan Irwan resmi mendaftarkan diri ke KPUD Bondowoso. 

Anam menjelaskan dari berkas yang dibawa pasangan Salwa-Irwan, ada beberapa yang belum dilengkapi, diantaranya LHKPN dan tanda terima pajak, dan legalisir KTP, "Untuk Kiai Salwa yang belum dilengkapi adalah LHKPN, tanda terima pajak, dan legalisir KTP. Kemudian untuk Irwan, yang belum dilengkapi adalah LHKPN dan legalisir KTP," katanya. 

Usai pendaftaran, kedua Bapaslon akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan. Rumah Sakit (RS) yang ditunjuk oleh KPUD Bondowoso adalah RS Saiful Anwar, Malang. 

"Bapaslon Dhafir-Hidayat saat ini sampai besok akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Saiful Anwar. Jadwal untuk Bapaslon Salwa-Irwan masih akan kami koordinasikan kemarin," ujarnya. 

Pasangan Dhafir-Hidayat diusung oleh PKB, partai Golkar, partai Nasdem, partai Demokrat, PAN, PKS dan Gerindra. Sedangkan untuk pasangan Salwa-Irwan diusung oleh PPP, PDIP, Hanura, PKPI, PBB dan Berkarya. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin