Peristiwa - Daerah
Festival Malang Mbakso
Presiden Jokowi Dijadwalkan Ikut Makan Bakso Bareng
06-01-2018 - 15:24 | Views: 2.79k
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Festival Malang Mbakso 20-22 Januari 2018 terus dimatangkan. Berbagai persiapan terus dimatangkan. Apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan hadir.

Presiden akan mbakso (makan bakso) bareng 20 ribu masyarakat Malang Raya dan 250 pemilik gerobak bakso se-Malang Raya. ”Sampai hari ini persiapan sudah dilakukan. Panitia di Jakarta juga sudah komunikasi dengan Setneg untuk breafing kedatangan presiden,’’ ujar Suwarto, penggagas Festival Malag Mbakso, yang juga ketua Koperasi Madani, ini.

Sebagaimana diketahui, sebagai upaya dalam membangun serta memberdayakan sektor ekonomi kerakyatan, khususnya di lingkungan para pedagang bakso keliling yang ada di Malang Raya, Koperasi Bakso Madani bekerjasama dengan pemda se-Malang Raya dan TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) menyelenggarakan Festival Malang Mbakso. Festival ini sebagai gebrakan awal dalam mendongkrak Bakso sebagai ikon kuliner Malang Raya.

Kegiatan ini akan diselenggarakan tanggal 20-22 Januari 2018 mendatang. Konsep acaranya seperti pesta rakyat dengan menyajikan makan bakso gratis sebanyak 25 ribu mangkok.

Konsep acaranya beragam. Ada makan bakso gratis, pawai budaya, dan pawai gerobak bakso hias. “Inti dari kegiatan ini kita ingin membangun pedagang bakso keliling serta menjadikan bakso ikon kuliner Malang dengan memecahkan rekor MuRI makan bakso terbanyak," terang  Suwarto. (*)

Pewarta
: Deasy Mayasari
Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Rochmat Shobirin