Peristiwa - Daerah
Ini Dia PLD dan PD Terbaik di Kabupaten Bondowoso
29-12-2017 - 17:15 | Views: 3.40k
Pendamping terbaik di Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Istimewa)
Pendamping terbaik di Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Pendamping Lokal Desa (PLD) dari Kecamatan Tegalampel, Nuril Anwar, dinobatkan sebagai PLD terbaik se Kabupaten Bondowoso dalam ajang Anugerah Penghargaan Pendamping Teladan yang diselenggarakan Koordinator Pendamping Wilayah (KPW) 4 Jawa Timur. 

Selain Nuril, Pendamping Desa (PD) Kecamatan Wonosari, Muhammad Faesol Haq juga dinobatkan sebagai PD terbaik se Kabupaten Bondowoso.

"Kami memilih para pemenang bukan karena kedekatan, melainkan yang bersangkutan memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan oleh KPW 4 Jatim," tutur Pendamping Ahli (PA) Kabupaten Bondowoso, Andiono Putra, Jumat (29/12/2017).

Pendamping-terbaik-di-Kabupaten-Bondowoso-2.jpg

Hal senada juga diungkapkan oleh koordinator KPW 4 Jatim, Andry Dewanto Ahmad. Menurut Andry, dalam menentukan PLD dan PD terbaik, tim cukup menilai dari hasil evaluasi kinerja, "Yang tertinggilah kita tetapkan sebagai pemenang," katanya.

Nuril selaku PLD di Kecamatan Tegalampel mempunyai empat desa dampingan yakni Desa Karanganyar, Tegalampel, Purnama dan Tanggulangin. Sedangkan Faesol yang merupakan PD Kecamatan Wonosari dan membawahi 12 desa.

Kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Faesol mengaku senang mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan itu kata dia, semakin membuat dirinya bersemangat untuk menjalankan tugas dengan maksimal.

"Dengan anugerah yang diberikan oleh KPW Jatim melalui PA Kabupaten, tentu menambah semangat kita, untuk lebih maksimal dalam bekerja ke depannya," ujar Faesol Haq usai menerima penghargaan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nuril. Kata dia, penghargaan yang diterima semakin memacu semangat dan tantangan untuk bekerja lebih baik untuk desa.

"Saya tidak menyangka, penghargaan ini akan jatuh pada saya, karena selama bekerja tidak ada berfikiran mendapatkan penghargaan," pungkasnya. 

Acara penganugerahan dilaksanakan di Royal Plaza, Surabaya. Selain memberikan penghargaan, ada juga lomba vlog bertemakan desa yang diikuti oleh umum. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rochmat Shobirin