Peristiwa
Warga Genteng Resah dengan Tempat Karaoke, Ini Sebabnya
20-12-2017 - 12:19 | Views: 20.37k
ILUSTRASI: Razia di tempat karaoke (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI: Razia di tempat karaoke (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Warga Kecamatan Genteng, Banyuwangi, resah tempat hiburan malam karaoke keluarga yang ada di wilayahnya. Ini karena tempat hiburan malam di wilayah tersebut buka sampai dengan pukul 02.00 dini hari.

Meskipun beberapa waktu lalu tempat hiburan malam tersebut sempat buka sampai pukul 23.00 WIB, tetapi entah apa alasannya sekarang buka sampai dengan pukul 02.00 dini hari. 

"Kalau ngomong mengganggu ya jelas mengganggu, tetapi kami orang awam tidak tahu sebenarnya aturan buka sampai pukul 11 malan apa sampai pukul dua dinihari," ungkap Jamroni, salah seorang warga Genteng saat ditemui Times Banyuwangi, Selasa (19/12/2017).

Keresahan yang sama itu juga dirasakan oleh Shodik, ia mengatakan, kalau memang aturannya diperbolehkan seperti itu sebagai warga jelas akan menerima walaupun itu berat. Tetapi jika tidak sesuai dengan aturan yang ada harus segera di tindak, karena sangat mengganggu.

Pantauan Times Banyuwangi, beberapa waktu lalu, Karaoke keluarga SS memang sempat buka sampai pukul 23.00 WIB, akan tetapi satu-satunya karaoke keluarga yang berada di Kecamatan Genteng itu juga pernah buka sampai pukul 02.00 Wib.

Padahal sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Banyuwangi, No 10 Tahun 2014, Tentang Penyelenggaraan tempat hiburan malam sudah jelas.

Bahwa Karaoke keluraga waktu penyelenggaanya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 23.00 WIN. Dan harusnya semua pengusaha tempat hiburan malam tanpa kecuali dapat memperhatikan dan mematuhi aturan yang sudah ada tersebut. 

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, pihak managemen karaoke SS, mengatakan alasan buka sampai pukul 02.00 WIB karena sepi pengunjung, sehingga pihaknya memutuskan untuk buka melebihi ketentuan.

"Kalau buka sampai pukul 11 malam sepi pengunjung, jadi beberapa hari ini kami buka sampai pukul dua dinihari, " ungkap Ahmad Yusuf, selaku HRD Karaoke keluarga SS. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma