Peristiwa
Tiket KA Ekonomi Habis Jelang Natal dan Tahun Baru
18-12-2017 - 17:39 | Views: 4.47k
Suasana di loket Kereta Api Lamongan, Senin (18/12/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Suasana di loket Kereta Api Lamongan, Senin (18/12/2017). (FOTO: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018, tiket kereta api kelas ekonomi di Stasiun Kereta Api (KA) Lamongan sudah habis terjual.

"Tiket KA Kertajaya untuk ekonomi sudah habis hingga 3 Januari,” kata Kepala Satasiun Kereta Api Lamongan, Anang Heri, Senin (18/12/2017).

Lebih lanjut Anang mengatakan, tiket KA kelas ekonomi yang habis tersenut, khususnya tiket KA Kertajaya reguler untuk jurusan Jakarta.

Loket-KA-2.jpg

“Habis karena harganya yang terjangkau, kemungkinan karena sekarang sudah masuk musim liburan, musim libur Natal, Tahun Baru sama ditambah lagi musim libur sekolah,” ujar Anang.

Ludesnya tiket kelas ekonomi ini, sambung Anang, karena ada kecenderungan banyak yang memilih membeli tiket secara online dengan sistem pulang pergi. Tapi masih sisa tiket untuk kelas eksekutif dan bisnis," tuturnya.

Anang menambahkan, gerbong KA yang dipakai berbeda dengan tahun lalu. Menurutnya, tahun ini tidak disediakan lagi tiket berdiri.

"Kepadatan penumpang juga tidak ada, karena untuk satu gerbong berjumlah 106 penumpang dan tidak ada lagi tiket berdiri," ucap Anang. (*)

Pewarta
: Ardiyanto
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani