Peristiwa - Nasional
Jokowi Sebut Menteri Basuki Sebagai Bapak Infrastruktur
17-12-2017 - 18:06 | Views: 2.01k
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kinerja apik yang ditunjukkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapat pengakuan dari Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi bahkan menyebut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Babak Infrastruktur Indonesia.

Jokowi mengatakan, Kementerian PUPR telah berusaha keras membangun infrastruktur di Indonesia. Presiden mencontohkan pekerjaan pembuatan jalan di Papua.

"Marilah lihat beberapa infrastruktur kita di daerah sangat memprihatinkan. Saya beri contoh di Merauke. Gambarnya jalan rusak itu seperti apa? Ini jalan. Ini jalan," sebutnya saat Rakornas Tiga Pilar PDIP di Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

Pada momen inilah, Jokowi lalu memuji Menteri Basuki. sempat meminta Basuki berdiri agar bisa dilihat oleh para kader PDIP.

"Di sini ada Pak Basuki, beliau ini bapak infrastruktur Indonesia. Ini jalan di Papua belum diaspal, tapi sudah membuka wilayah yang terisolasi di Papua, terutama di pegunungan tengah," ungkap Jokowi.

Jokowi menegaskan segala pembangunan infrastruktur di pelosok desa Indonesia semata-mata untuk mensejahterakan rakyat. Serta meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

"Kita telah berusaha keras infrastruktur logistik pelosok desa. Kita bangun pintu perbatasan, banyak pelabuhan yang kecil sedang dan besar. Bangun jalan perbatasan, jalur kereta api. Semua ini meningkatkan produk rakyat desa usaha MKM dalam rangka mensejahterakan rakyat," ucapnya. (*)

Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia