Politik
Bamus DPR: Pengganti Ketua DPR Dikembalikan ke F-Golkar, Aziz Batal Dilantik
11-12-2017 - 18:54 | Views: 3.89k
Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal (FOTO: netralnews)
Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal (FOTO: netralnews)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal menyatakan bahwa hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Senin (11/12) akhirnya memutuskan pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR diserahkan kembali dalam internal Fraksi Partai Golkar.

Dengan mengembalikan ke Fraksi Golkar berarti surat Setya Novanto yang menunjuk Azis Syamsuddin sebagai pengganti pejabat Ketua DPR RI dibatalkan.

"Rapat Pengganti Bamus tadi hasilnya semua surat yang masuk akan dibacakan nomor dan perihalnya dalam Rapat Paripurna," kata Ketua Fraksi Partai Golkar Robert Kardinal di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/12).

Meski demikian, dalam rapat Paripurna, surat penunjukan Azis sebagai Ketua DPR tetap akan dibacakan namun tidak ada konsekuensi untuk dilaksanakan pengangkatan sebagai Ketua DPR RI.

Sebelumnya, Pimpinan DPR menggelar Rapat Pengganti Badan Musyawarah (Bamus) DPR, membahas surat pengunduran diri Setya Novanto sebagai Ketua DPR, kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Agendanya membahas surat pengunduran diri kemudian surat penunjukan," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Fahri mengatakan ada tujuh surat dari Novanto yang dikirimkan kepada Pimpinan DPR namun Fahri enggan menjelaskan surat apa saja yang dikirimkan Novanto tersebut.

Menurut dia, surat Novanto itu diterima Pimpinan DPR setelah sebelumnya diterima Biro Pimpinan DPR. (*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia