Peristiwa - Daerah
Terduga Teroris Ditangkap di Sidoarjo
Sandi Sehari-Hari Berjualan Roti Keliling
09-12-2017 - 21:42 | Views: 7.09k
Suasana disekitar rumah Sandi, terduga teroris saat dilakukan penggeledahan (FOTO: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)
Suasana disekitar rumah Sandi, terduga teroris saat dilakukan penggeledahan (FOTO: Mulya Andika/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SIDOARJO – Tim Densus 88 Mabes Polri menangkap pria terduga teroris bernama Marempong alias Abdullah alias Sandi.

Sandi yang merupakan warga Pondok Tanggulangin Asri RT 1 RW 6 Desa Kalitengah, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, ditangkap di Jalan Raya Tanggulangin, Sabtu (9/12/2017).

Penangkapan Sandi diduga hasil pengembangan penangkapan Tim Densus 88 terhadap terduga teroris MM alias D warga Ampel Kembang Surabaya dan Kiki terduga teroris dari Malang yang juga diamankan Densus 88 Mabes Polri.

Setelah melakukan penangkapan terhadap Sandi, Tim Densus 88 dengan dibantu Polresta Sidoarjo dan TNI langsung melakukan penggeledahan rumah yang selama ini ditempati Sandi.

Informasi yang didapat TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Tim Densus 88 membawa keluar 5 item barang yang berhasil diamankan dari kediaman Marempong.

Kelima barang tersebut, yakni satu buah golok, busur beserta anak panah berbahan stainles steel,1 buah buku passpor yang masih aktif, sebuah buku tulis, dan 1 buah tas berwarna orange.

Kepada jurnalis, Ketua RW 6 Afian Kasharjanto, membenarkan jika salah satu rumah warganya memang ada  penggeledahan.

"Tadi waktu penggeledahan rumah saudara Sandi saya diajak untuk menyaksikan. Ada lima barang yang diambil penyidik yang beberapa ruangan tengah rumah itu," paparnya.

Lebih jauh Afian mengungkapkan jika Sandi sudah tinggal di kawasan tersebut selama empat tahun. Sandi dulu tinggal di blok PP terus pindah di blok QQ no 6 itu.

"Saudara Sandi tinggal bersama seorang istri beserta 2 orang anak laki-laki dan 1 anak perempuannya," ungkap Afian.

Sementata itu, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari rumah Sandi, Sahroni (52) menceritakan, jika dirinya kaget dan tidak percaya jika Sandi terkait teroris. Sebab Sandi selama tinggal di kawasan tersebut selalu aktif dalam kegiatan kampung seperti siskampling dan kegiatan lainnya.

"Sandi selalu aktif dalam kegiatan masjid dan siskampling. Saya kaget kok ditanggap densus 88 mas Sandi" katanya.

Sahroni menambahkan, istri Sandi juga sempat dibawa ke Polsek Tanggulangin untuk dimintai keterangan.

"Sekarang rumah Sandi kosong, istrinya setelah dibawah ke Polsek saat ini sudah diserahkan ke pihak keluarganya," jelasnya.

Saat ditanya terkait usaha atau pekerjaan Sandi, Sahroni mengatakan jika Sandi usahanya berjualan burung dan kalau pagi berjualan roti keliling. "Istri Sandi usaha konveksi, hasil jahitanya dijual secara online," ucapnya. (*)

Pewarta
: Rudi Mulya
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur