Peristiwa
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Malang
09-12-2017 - 19:47 | Views: 2.40k
ILUSTRASI: Teroris  (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI: Teroris (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG –  Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, berhasil menangkap tiga terduga teroris di Jawa Timur, Sabtu (9/12/2017). 

Salah satunya, Kiki alias Abu Ukasah yang beralamat di Jalan Yulius Usman, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, Densus 88 telah menangkap tiga terduga teroris di Jawa Timur, Sabtu (9/12/2017), dengan lokasi berbeda. 

Iqbal menyatakan, Abu Ukasah adalah anggota kelompok jaringan Abu Jandal, yang pernah bergabung dengan organisasi teroris ISIS di Suriah dan menjadi pejuang teroris asing (foreign terrorist fighter).

"Densus 88 telah menangkap tiga terduga teroris di Jawa Timur hari ini," tehas Iqbal, dalam sebuah pesan singkatnya, Sabtu (9/12/2017).

teroris2.jpg

Menurut informasi yang diterima TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), penangkapan terduga teroris Kiki Risky oleh Densus 88, dipimpin oleh Kompol Wiwit beserta 1 regu anggota. 

Penangkapan ini, dilakukan Sabtu (9/12/2017), sekitar pukul 09.30 s.d 14.00 WIB, di rumah mertuanya Usman Bayakub.

teroirs3.jpg

Diketahui, Kiki berangkat ke Suriah pada sekitar tahun 2013, bersama dengan Abdul Hakim dari Malang menuju Jakarta.

Di Jakarta, Salim Mubarok alias Abu Jandal oleh Abu Jandal ditawari untuk berangkat ke Suriah, dengan tujuan ke Suriah sebagai pekerja sosial untuk membantu korban perang. 

Sesampainya di Suriah, Kiki disuruh untuk mengikuti pelatihan militer dan masuk jaringan Abu Jandal. (*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Ahmad Sukma