Peristiwa - Daerah
Bus Antar Kota Tabrak Empat Kendaraan di Lampu Merah
06-12-2017 - 16:29 | Views: 11.98k
Kondisi kedaraan saat akan di evakuasi oleh petugas. (FOTO: Erwin Wahyudi/ TIMES Indonesia)
Kondisi kedaraan saat akan di evakuasi oleh petugas. (FOTO: Erwin Wahyudi/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Diduga sopir mengantuk, sebuah Bus antar kota terlibat kecelakaan beruntun di lampu merah, Lenceng, Rogojampi, Banyuwangi, Rabu (6/12/2017).

Beruntung kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan bermotor yaitu, Bus Akas nopol, N 7260 US, truk boks nopol P 8101 VC,Mitsubishi L 300 nopol P 8114 VO, Daihatsu Pick up nopol P 8989 VD,dan sepeda motor Yamaha Extride Nopol P 6061 YR, tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya pengendara motor yang mengalami luka bengkak di bagian dada kanan dan saat ini menjalani perawatan di PKU Muhammadiyah, Rogojampi.  

Menurut Kanit Lantas Polsek Rogojampi, IPDA Heru Slamet Hariyanto kejadian itu bermula saat lampu merah sedang menyala dan kendaraan semua berhenti.

Tiba tiba Bus Antar kota dengan nopol N 7260 US, yang melaju dari arah selatan menuju ke utara tidak mengurangi laju kendaraanya dan akhirnya menabrak kendaraan yang ada di depannya. 

"Kami menduga sopir bus bernama Samsul Arifin, warga Kecamatan Mayangan, Probolinggo,  kelelahan dan ngantuk, sehingga ia kurang fokus saat mengemudi," ungkap Kanit Lantas Polsek Rogojampi, IPDA Heru Slamet Hariyanto. 

Kanit Lantas juga menjelaskan, semua pengemudi lima kendaraan tersebut selamat. Hanya saja pengemudi motor bernama Nur Hamid (30) warga dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, mengalami luka bengkak dibagian dada.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati hati kembali dalam berkendara, jika kondisi capek atau mengantuk, jangan dipaksakan, demi keselamatan kita bersama, " ucapnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin