Peristiwa - Daerah
Peduli Pacitan, Pelajar NU Gelar Penggalangan Dana
05-12-2017 - 10:12 | Views: 9.33k
Para mahasiswa saat melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana di Pacitan.(FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Para mahasiswa saat melakukan aksi penggalangan dana untuk bencana di Pacitan.(FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Solidaritas dan kepedulian kepada saudara yang tertimpa bencana Pacitan dilakukan puluhan mahasiswa dan pelajar Nahdlatul Ulama Banyuwangi.

Mereka yang tergabung dalam PKPT, IPNU, IPPNU,  Institut Agama Islam (IAI) Genteng Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar aksi galang dana bagi korban bencana di Kabupaten Pacitan, Selasa (5/12/2017). 

Aksi penggalangan dana tersebut, dilakukan di bebapa titik di Kecamatan Genteng, yaitu simpang empat lampu merah Genteng Kulon, dan simpang tiga Genteng Wetan.

Menurut koordinator aksi, Ulil Iza Febriyanti, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian dari warga Banyuwangi, khusunya Kecamatan Genteng, bagi korban bencana alam di Kabupaten Pacitan. Hasil dari donasi akan diserahkan ke sekretariat PKPT dan selanjunya akan disalurkan.

Pelajar-NU-Gelar-Penggalangan-Dana-A.jpg

“Penggalangan dana kali ini tidak lain untuk membantu meringankan beban korban bencana alam di Pacitan karena diterjang banjir bandang yang menyebabkan ratusan rumah warga rusak hingga menelan korban jiwa,” jelasnya.

Menurur Ulil, aksi mahasiswa kali ini bekerjasama dengan PCNU dan Lazisnu Banyuwangi.

"Semoga saja donasi yang kami dapatkan ini dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini tertimpa musibah," ucapnya. (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur