Peristiwa - Daerah
Pohon Mahoni di Jalan Raya Banyuwangi - Jember Ambruk Menimpa Mobil
04-12-2017 - 18:10 | Views: 3.56k
Pohon mahoni yang roboh di jalan raja Banyuwangi - Jember, tepatnya di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Senin (4/12/2017). (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Pohon mahoni yang roboh di jalan raja Banyuwangi - Jember, tepatnya di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Senin (4/12/2017). (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Hujan lebat disertai angin yang terjadi, Senin (4/12/2017) siang merobohkan pohon mahoni yang berada di Jalan raya Banyuwangi - Jember, teparnya di selatan Kampus UBI, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pohon yang roboh ini menimpa sebuah mobil Toyota Rush yang dikendarai Munif, warga Arjosari, Benculuk yang kebetulan melintas saat peristiwa terjadi. Beruntung, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun peristiwa ini membuat Jalan Banyuwangi - Jember macet total hingga 3 kilometer karena pohon menutup jalan.

Tim reaksi cepat dari BNPB Kabupaten Banyuwangi segera datang dan langsung melakukan menyingkirkan pohon dengan dibantu oleh warga sekitar.

Sunaryo, warga Jajag, Gambiran, yang saat itu sedang berteduh di sekitar lokasi, hujan lebat yang disertai angin ini sebenarnya tidak berlangsung lama, antara 15 - 20 menit.

"Saya saat itu berteduh, karena hujan lebat dan jalannya pun gelap, setelah itu terdengar sudah brak, setelah terlihat ada mobil yang tertimpa pohon," terangnya.

Sunarnyo juga menambahkan, tak lama berselang, Tim reaksi cepat dari BNPB, dantang dan dibantu warga langsung memotong ranting dan cabang pohon yang tumbang tersebut agar jalanan bisa segera dilewati.

Sunaryo berharap, pemerintah melaui dinas terkait segera melakukan pendataan dan pemeriksaan pohon-pohon rawan tumbang khususnya yang berada di pinggir jalan, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.(*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur