Peristiwa - Daerah
Perjalanan Kereta Api Banyuwangi-Surabaya Mulai Normal
03-12-2017 - 10:19 | Views: 4.55k
Kereta Api (FOTO: Dok.TIMES Indponesia)
Kereta Api (FOTO: Dok.TIMES Indponesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Seluruh perjalanan kereta api di wilayah kerja Daerah Operasi (Daop) 9 Jember telah beroperasi seperti semula. Sebelumnya dalam beberapa hari kemarin, sejumlah perjalanan kereta api di Daop 9 Jember belum dapat beroperasi karena adanya genangan banjir di wilayah Sidoarjo.

Luqman Arif, kepala Humas PT KAI Daop 9 Jember mengatakan, saat ini kereta api yang berangkat dari wilayah Daop 9 Jember sudah dapat melintas di jalur rel Sidoarjo, karena genangan air yang sebelumnya menggenangi rel di sana mulai surut.

"Sejak dua hari yang lalu ketinggian banjir mulai turun, pagi kami mendapat laporan ketinggian masih 80 cm. Tetapi berangsur surut hingga 30 cm, jadi hal ini memungkinkan kereta api untuk bisa lewat," ujarnya saat dihubungi TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu (3/11/2017).

Luqman menambahkan, saat ini semua perjalanan kereta sudah berangsur normal. Namun pihaknya tetap bersiaga karena bencana yang mengganggu perjalanan kereta api dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Ya sudah bisa jalan walau kecepatannya di daerah rawan banjir tersebut 40 km/jam. Semoga tidak ada lagi bencana susulan," imbuhnya.

Kereta api sudah dapat melintas di Sidoarjo mulai pukul 04.15 WIB pagi tadi. Kereta api pertama yang melintasi yakni KA Mutiara Timur relasi Banyuwangi-Surabaya. (*)

Pewarta
: Angga Juli Setiawan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur