Gaya Hidup
Usir Stres Kerja dengan Cara Mudah Ini
01-12-2017 - 06:15 | Views: 2.73k
ILUSTRASI. Berendam di air hangat dapat mengatasi stres. (FOTO: fahbench.com)
ILUSTRASI. Berendam di air hangat dapat mengatasi stres. (FOTO: fahbench.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kesibukan pekerjaan sering kali mengakibatkan stres. Stres ini bisa berasal dari pekerjaan yang sangat berat dan dipenuhi dengan tuntutan serta deadline yang cepat. Disamping itu, perjalanan dari dan ke tempat kerja yang dipenuhi dengan kemacetan dan kesemrawutan tentu akan membuat stres menjadi lebih parah. 

Meski wajar dialamim stres bisa memicu masalah kesehatan yang sangat besar. Namun, Anda tak perlu khawatir tentang hal ini. Setelah pulang kerja, Anda bisa langsung menghilangkan stres tersebut dan mendapatkan ketenangan di dalam rumah. Dilansir dari Dokter Sehat, berikut cara mudah usir stres usai kerja.

Tanamkan Pola Pikir Bebas Stres di Rumah
Jangan bawa-bawa stres dalam pekerjaan di dalam kehidupan di dalam rumah. Seberat apapun pekerjaan, Anda harus menanamkan pola pikir dimana dunia kerja hanya dibawa hingga di kantor saja. Sesampainya di rumah, jangan pikirkan apapun tentang pekerjaan dan jangan bicarakan apapun yang berhubungan dengan pekerjaan.

Mandi Air Hangat
Sesampainya di rumah, cobalah untuk melakukan mandi air hangat. Akan lebih baik jika kita juga bisa berendam di bath tub yang berisi air hangat karena air hangat ternyata bisa membuat otot menjadi lebih segar dan memicu pikiran yang lebih rileks. Disamping itu, berendam dengan air hangat yang ditemani dengan musik yang santai tentu akan membuat waktu rileks menjadi lebih sempurna.

Makanan dan Minuman Pengilang Stres
Selesai mandi, kita bisa mengkonsumsi teh hijau hangat. Teh hijau dianggap sebagai teh yang memberikan efek relaksasi yang sangat bagus. Disamping itu, kita juga bisa mengkonsumsi pisang. Kandungan potasium yang ada dalam pisang akan membuat kadar stres menurun jauh. Disamping itu, tekanan darah juga menjadi lebih normal sehingga badan dan pikiran tidak terasa tegang. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia