Peristiwa
MKD Selesaikan Pemeriksaan Setnov
30-11-2017 - 15:42 | Views: 4.70k
Ketua DPR RI Setya Novanto. (FOTO: edunews.id)
Ketua DPR RI Setya Novanto. (FOTO: edunews.id)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR selesaikan pemeriksaan terhadap Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (30/11).

Ketua MKD, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa beberapa pertanyaan yang diajukan MKD dijawab dengan baik oleh Setnov. "Seluruh pertanyaan dijawab," katanya usai memeriksa Setya Novanto, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (29/11).

Setelah pemeriksaan selesai, rencananya MKD akan melakukan konfirmasi ke beberapa pihak terhadap hasil pemeriksaan tersebut. "Hasil konfirmasi akan dikonfirmasikan lagi ke sini. Sehingga ada pemeriksaan susulan akan kami lakukan," ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding menyatakan bahwa kondisi Setnov baik dan sehat sehingga bisa memberi jawaban dengan baik. "Pak SN ‎sehat, bisa menjawab dan memberikan keterangan dengan baik," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengapresiasi langkah MKD untuk melakukan pemeriksaan terhadap Setnov.

Fahri meminta MKD bisa menguak sisi lain dari kasus hukum Setnov. Dia berharap MKD bisa menguak motif politik kasus Setnov. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani