Peristiwa
AIS dan SDC Gelar Madrasah Design di Kampus IAI Ibrahimy
27-11-2017 - 09:34 | Views: 10.31k
M Zakaria Ishak, saat menyampaikan materi pelatihan DKV kepada peserta. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
M Zakaria Ishak, saat menyampaikan materi pelatihan DKV kepada peserta. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Arus Informasi Santri (AIS) Banyuwangi bersama Santri Design Community (SDC) Banyuwangi kembali menggelar madrasah design.

Acara yang diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa dan santri tersebut digelar di Aula K.H.R. As'ad Syamsul Arifin, Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy, Genteng, Minggu (10/11/2017).

M Choirul Abda selaku kordinator Acara ini mengatakan, acara ini bertujuan menyebarkan dakwah
Islam melalui desain.

Acara ini dibagi menjadi tiga sesi, yang pertama pelatihan Desain Komunikasi Visual (DKV), selanjutnya Pelatihan Photografi dan yang ketiga yaitu praktik langsung.  

Abda juga mengucapkan terimakasih kepada ketua PKPT Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) IAI Ibrahimy Genteng, yang telah memberikan kesempatan untuk saling berbagi ilmu kali ini. 

"Acara ini sebenarnya sebagai salah satu wadah santri yang mempunyai keahlian khusus mengenai kreativitas desain. Selain santri kita juga mengarah ke kampus sehingga bisa menjadikan sarana dakwah dan berbagi informasi yang positif, " ungkapnya. 

Abda berharap, setelah acara ini para peserta dapat menyerap ilmu dan mempraktikkan apa yang didapat, yakni berdakwah lewat desain yang apik dan kreatif.

Untuk diketahui, Acara Madrasah Design yang diadakan Arus Informasi Santri Banyuwangi, Jawa timur, ini di support oleh TIMES Banyuwangi, TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id). (*)

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rizal Dani