Peristiwa
Ini daftar Korban Ambruknya Tol Paspro
29-10-2017 - 14:58 | Views: 5.32k
Ambruknya konstruksi Tol Paspro (FOTO: bogordaily)
Ambruknya konstruksi Tol Paspro (FOTO: bogordaily)

TIMESBANYUWANGI, PASURUAN – Runtuhnya beton penyambung jalan tol (Grider) pada Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di STA 4, Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10/2017) pagi, disebabkan oleh jatuhnya Grider ke-4 yang akan dipasang. Grider 4 ini kemudian menyenggol 3 Grider lainnya yang telah terpasang.

Akibat runtuhnya grider yang mempunyai panjang 50 meter dan lebar 1 meter-an tersebut, mengakibatkan 1 orang korban tewas dan 2 lainnya luka-luka.

Dari data yang berhasil didapat, korban meninggal dunia di lokasi bernama Heri, seorang karyawan bagian Mekanik dari PT.Waskita Karya. Korban tewas dengan kondisi yang mengenaskan karena tertimpa patahan beton seberat puluhan ton.

Kemudian korban luka-luka adalah Sugiono, seorang sopir mekanik, juga karyawan PT.Waskita Karya, yang saat kejadian terjepit bodi depan mobil pikap yang dikemudikannya. Bagian belakang mobil pikap ringsek tertimpa runtuhan grider.

BACA JUGA: Begini Kronologi Ambruknya Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo

Selanjutnya adalah Nurdin, seorang pekerja PT.Pancang Sakti yang mengalami luka-luka dipunggung karena tertimpa reruntuhan beton. Seluruh korban telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

BACA JUGA: Proyek Tol PasPro Ambruk

Selain mengakibatkan korban manusia, kejadian itu juga mengakibatkan sejumlah kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. Diantaranya adalah 1 buah sepeda motor Honda Supra nopol N 5861 TJ, 1 buah sepeda motor Honda Revo nopol S 4691 TA, sebuah mobil pikap warna hitam dan sebuah truk trailer tronton. (*)

Pewarta
: Robert Ardyan
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Ahmad Sukma