Politik
Pilgub Jatim 2018
Di Banyuwangi, Khofifah Dapat Dukungan Forum Takmir Masjid dan Mushala
02-10-2017 - 16:26 | Views: 13.52k
Forum Takmir Masjid dan Mushala Desa Kandangan dan Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, membacakan deklarasi dukungan terhadap, Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calo Gubernur Jawa Timur. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Forum Takmir Masjid dan Mushala Desa Kandangan dan Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, membacakan deklarasi dukungan terhadap, Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calo Gubernur Jawa Timur. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Forum Takmir Masjid dan Mushoaa se Desa Sarongan dan Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, menyatakan mendukung Khofifah Indar Parawansa, untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur periode 2018-2023.

Para Kiai dan Ustad ‘Langgar’ tersebut mendeklarasikan sikap mereka dihadapan ribuan keluarga besar NU di halaman Masjid Nurul Huda, Dusun Sukamade, Desa Sarongan, Senin (2/10/2017).

“Insya Allah warga Desa Kandangan dan Sarongan kompak mendukung ibu Khofifah, ucap Ketua Forum Takmir Masjid dan Mushala se Desa Kandangan dan Sarongan, Mubarok.

Dia juga menjelaskan, dukungan terhadap Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu memang pantas terjadi. Selain dikenal sebagai sosok cerdas, bijaksana dan selalu ramah, dia selalu menjaga tali silaturahmi. Dua kali maju sebagai calon gubernur dan gagal, tak pernah membuat Khofifah putus hubungan dengan timnya.

“Beliau adalah sosok yang tidak mudah melupakan jasa orang, meski dua kali gagal, beliau tetap menjalin komunikasi dengan kami,” ungkapnya.

Dalam dua kali pilgub sebelumnya, lanjut Mubarok, warga Desa Kandangan dan Sarongan, kompak mendukung Khofifah. Walaupun letak geografis kedua desa berada diujung selatan Bumi Blambangan.

“Komitmen persahabatan dan pertemanan beliau tidak diragukan lagi, dan kami memang butuh sosok pemimpin seperti itu,” ucapnya.

Bagi masyarakat NU di Desa Sarongan dan Kandangan, figur Khofifah selama ini memang dikenal sebagai salah sosok tokoh perempuan nasional yang cerdas, dan bisa memberi harapan masyarakat Jawa Timur. Pernah punya pengalaman sebagai anggota DPR RI, serta dua kali menduduki posisi sebagai menteri.

“Soal kemampuan dan pengalaman, kami juga tidak ragu. Makanya kami akan berusaha agar Bu Khofifah bisa menjadi Gubernur Jatim periode 2018-2023,” ucapnya.

Deklarasi dukungan yang juga diisi dengan santunan anak yatim dan pengajian akbar tersebut, bukan hanya dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Desa Kandangan dan Sarongan saja. Tapi juga disaksikan Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, Ketua Lembaga Dakwah NU Banyuwangi, Ustadz Iskandar Dzulqornain, dan Ketua Komunitas Pendukung Khofifah, Markhotib. (*)

Pewarta
: Syamsul Arifin
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur