Peristiwa
Tol Pasuruan-Probolinggo Bisa Selesai Lebih Cepat
17-08-2017 - 11:08 | Views: 40.84k
Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo di Kecamatan Tongas, Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Proyek Tol Pasuruan-Probolinggo di Kecamatan Tongas, Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) ditargetkan rampung Juni tahun depan, sehingga dapat digunakan sebagai jalur mudik. Saat ini, progres proyek tol sepanjang 46 kilometer itu sudah 30 persen.

"Akhir bulan ini bisa 41 persen. Dalam sebulan, progresnya bisa 10 persen lebih," kata General Manager (GM) Divisi 4 PT. Waskita Karya, Fathurrahman di lokasi proyek, Kamis (17/8/2017) pagi.

Menurutnya, target tersebut sesuai dengan janji Waskita selaku pelaksana proyek, terhadap pemerintah. Jika tol tersebut sudah berperasi, ekonomi Pasuruan dan Probolinggo dan Jawa Timur secara umum, bisa lebih baik.

Pembangunan tol Pasuruan - Probolinggo, terbagi menjadi empat seksi. Seksi I dari Grati - Nguling sepanjang 8 kilometer, seksi II dari Nguling - Sumberasih sepanjang 6 kilometer dan seksi III dari Sumberasih - Leces sepanjang 16 kilometer. Adapun seksi IV dari Leces-Gending sepanjang 14 kilometer.

Tol ini melewati tiga daerah sekaligus. Meliputi Kabupaten Pasuruan dengan panjang 8 kilometer, Kabupaten Probolinggo dengan panjang 36,075 kilometer, dan Kota Probolinggo dengan panjang 1,225 kilometer. (*)

Pewarta
: Muhammad Iqbal
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Ahmad Sukma
  • Berita Terkait