Peristiwa
Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Banyuwangi Razia Pelajar Bermotor
01-08-2017 - 15:09 | Views: 9.00k
Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho saat memberi penjelasan kepada pelajar SMP yang terkena razia. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho saat memberi penjelasan kepada pelajar SMP yang terkena razia. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Untuk menekan angka kecelakaan yang selama ini melibatkan kalangan pelajar,  Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banyuwangi, melakukan razia pelajar yang mengendarai sepeda motor, Senin (31/7/2018) kemarin.

Penyisiran di sepanjang jalan Banyuwangi – Gambiran itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Andrian Yudho Nugroho.

Dalam Razia tersebut, perugas berhasil menjaring belasan pelajar SMP dan MTs. Pelajar yang ditindak langsung dibawa ke Mapolsek terdekat. 

Selanjutnya petugas melanjutkan razia dan di wilayah Rogojampi, tepat di perempatan Lateng Desa Gladag, petugas berhasil menghentikan tiga orang pelajar SMP.

Selanjutnya ketiganya dibawa petugas ke Mapolsek Rogojampi berserta sepeda motor yang dikendarai. Kasatlantas yang semula naik mobil dinas membonceng salah satu pelajar naik sepeda motor menuju polsek.

Di depan Mapolsek Rogojampi, razia juga dilakukan. Dalam kurun waktu sekitar tiga puluh menit, petugas merazia 14 motor dan pelajar.

Para pelajar kemudian diminta menghubungi orang tua mereka untuk mengambil motor.

Sebelum penyerahan kunci, Kasatlantas memerintahkan wali murid untuk menandatangani surat pernyataan agar anaknya tidak diberi keleluasaan naik motor ke sekolah.

“Saya berpesan kepada orang tua atau wali murid, olong nanti anaknya jangan diperbolehkan lagi mengendarai motor karena belum punya SIM,” ucap Andrian.

Selain menertibkan pelajar SMP/MTs yang mengendarai kendaraan bermotor, Andrian mengatakan, Satlantas Polres Banyuwangi juga berencana menertibkan warga yang membuka penitipan sepeda motor bagi pelajar. (*) 

Pewarta
: Erwin Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: