Peristiwa
Ini 5 Jurus Andalan PCNU Banyuwangi Dalam NU Award 2017
08-07-2017 - 22:30 | Views: 10.25k
Acara Visitasi NU Award 2017 di Aula PCNU Banyuwangi, Sabtu (8/7/2017). (Foto: Dok. PCNU Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Acara Visitasi NU Award 2017 di Aula PCNU Banyuwangi, Sabtu (8/7/2017). (Foto: Dok. PCNU Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi, Jawa Timur, punya lima jurus andalan guna menjuarai ajang NU Award 2017, yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. 

"Yang pertama adalah program Aqidah, disini kita melakukan pembinaan kader penggerak dan diskusi ke NU an dalam wadah Aswaja Center," kata Sekretaris PCNU Banyuwangi, Guntur Albadri, disela-sela acara visitasi tim NU Award, Sabtu (8/7/2017).

Yang kedua, lanjut Guntur, pemberdayaan masjid dan mushala yang berada di bawah naungan NU. Disini, seluruh takmir diberi pembinaan serta tanah tempat berdirinya masjid dan mushala didorong untuk sertifikasi dengan nadzir lembaga NU.

Berada diurutan ketiga, adalah program kesehatan. Dalam hal ini, PCNU Bumi Blambangan telah memiliki rumah sakit yang sangat memadai. Yakni Rumah Sakit NU, Mangir, Kecamatan Rogojampi.

"Ini adalah wujud pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, program keempat adalah program pendidikan. Selain melalui Pondok Pesantren dan sekolah Madarasah, PCNU juga memfasilitasi berdirinya 19 SMK NU di seluruh Banyuwangi.

Terakhir adalah program penguatan ekonomi umat.

"Kita melakukan pendampingan budidaya lele, ternak kambing dan lainya," jelas Guntur.

sebagai informasi, visitasi tim NU award 2017 PWNU Jatim ini dilakukan karena PCNU Banyuwangi, telah terpilih sebagai 10 PCNU terbaik se Provinsi. 

Selanjutnya, hasil visitasi akan dijadikan patokan pemilihan 4 PCNU terbaik di Jawa Timur. Tak heran, disini seluruh administrasi organisasi diperiksa. Termasuk laporan berbagai macam kegiatan yang digelar.

"Harapan kita, PCNU Banyuwangi bisa menang, namun untuk mencapai itu, dibutuhkan kerja keras seluruh kader dan keluarga besar Nahdliyin," kata Guntur. (*)

Pewarta
: Hafil Ahmad
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: