Peristiwa
PN Banyuwangi Bangun Mushala, Berharap Masyarakat Khusuk Beribadah
08-06-2017 - 15:12 | Views: 28.08k
Wabup Yusuf meletakkan batu pertama pembangunan mushola Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab)
Wabup Yusuf meletakkan batu pertama pembangunan mushola Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Kini warga Banyuwangi yang memiliki kepentingan di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi tak perlu bingung saat ingin shalat. Pasalnya akan ada mushala yang pembangunannya dimulai hari ini, Kamis (8/6/2017).

Peletakan batu pertama pembangunan mushola ini dilakukan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko bersama Ketua Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Abdul Kadir SH dan Ketua PN Banyuwangi Timur Pradoko SH.

“Semoga dengan dibangunnya mushala ini bisa menambah kekhusukkan dalam beribadah. Ini bisa jadi sarana yang lebih dekat antara masyarakat dengan sang pecipta dalam meningkatkan ketaqwaan," ujar Wabup Yusuf.

Sementara itu, Ketua PN Banyuwangi, Timur Pradoko SH, menambahkan pembangunan mushala ini adalah untuk melengkapi fasilitas sarana ibadah di lingkungan PN. Selama ini, kata dia, PN sudah memiliki mushala, namun lokasinya berada di lantai atas gedung utama.

“Mungkin masyarakat banyak kurang enak jika harus harus naik ke atas saat akan ibadah. Dengan kita bangunkan sendiri mushola khusus untuk masyarakat ini, harapan kami mereka bisa lebih leluasa beribadah ketika menunggu sidang atau saat memiliki kepetingan lain saat berada di PN,” kata Timur.

Mushola berukuran 4 X 5 meter ini, imbuhnya, merupakan Corporate Social Responsilbility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Setelah peletakan batu pertama, pembangunan akan dilanjutkan hingga selesai dan siap digunakan. (*)

Pewarta
: Ahmad Su'udi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: