Peristiwa
Polsek Genteng Ringkus Pengedar Pil Trek
04-06-2017 - 10:14 | Views: 19.90k
Miftahul Falah (tengah) berikut barang bukti saat berada di mapolsek Genteng. (Foto: Istimewa)
Miftahul Falah (tengah) berikut barang bukti saat berada di mapolsek Genteng. (Foto: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Seorang pemuda bernama Miftahul Falah (26) warga Dusun Wadung, Desa Tulungrejo,Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, terpaksa diamankan unit reserse kriminal polsek Genteng. Ia diamankan lantaran diduga menjadi pengedar obat farmasi  daftar G jenis Trihexyphenidil, Sabtu (03/06/2017) sekitar pukul 22.00 Wib.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka sedang bertransaksi obat farmasi daftar G di sebuah konter handphone yang berada di Jalan Wahid Hasyim Genteng Kulon.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan, setelah dilakukan penggeledahan polisi berhasil menemukan 95 butir Pil Trihexyphenidil yang dikemas dalam 19 paket.

Kapolsek Genteng Kompol Sumartono yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan, untuk kepentingan penyidikan tersangka berserta barang bukti berupa 95 butir pil trek, uang tunai Rp 170 ribu yang diduga hasil penjualan, dan satu buah Handphone Blackbaerry sebagai alat transaksi ikut diamankan.

" 95 butir itu dikemas menjadi 19 paket,  dan per paketnya dijual dengan harga Rp 10 ribu. Karena sudah menjual Obat Obatan sediaan farmasi yang masuk dalam daftar G tanpa izin resmi, tersangka akan dijerat dengan pasal 197 subsider pasal 196 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara," pungkasnya.(*)

Pewarta
: Wahyudi
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Sholihin Nur