Gaya Hidup
Penasaran Pencipta lagu Tahu Bulat, Simak ini! 
14-04-2017 - 00:16 | Views: 26.02k
ILUSTRASI - Penjual  Tahu Bulat (Foto: money)
ILUSTRASI - Penjual Tahu Bulat (Foto: money)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Indonesia selalu memecahkan fenomena berkelas internasional. Setelah beberapa bulan lalu fenomena 'om telolet om' kini muncul fenomena lagu 'tahu bulat'. 

Lagu ini sejatinya digunakan oleh pedagang tahu bulat untuk memanggil konsumen. Namun belakangan lagu ini menjadi populer dan semua orang menyanyikannya. 

Nada dan liriknya memang mudah diingat, jadi tak heran banyak orang bisa menirukannya. Namun siapa sangka lagu itu diciptakan oleh warga Jepang.

Ialah warga Jepang bernama Noriaki Matsue yang menciptakan lagu berbahasa Indonesia tersebut. Lagu berjudul Tahu Bulat ini dinyanyikan oleh Raki Raki, duo pria bernama Akira Kimura dan Genki, yang diketahui merupakan komedian asal Negeri Sakura yang tinggal di Indonesia.

Mereka berada di bawah naungan Yoshimoto Creative Agency dan Yoshimoto Kreatif Indonesia.

Bahkan mereka juga telah membuat video klip lagu tersebut yang diunggah oleh akun Youtube Raki Raki Channel (official) pada tanggal 7 April 2017 lalu, dengan judul (MV) Tahu Bulat - Raki Raki.

Video berdurasi 1 menit 37 detik itu dibuat di berbagai tempat di Indonesia. Bahkan keduanya sempat bernyanyi dan melakukan pengambilan gambar di depan penjual tahu bulat. Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat 5.067 pengguna. (*)

Berikut cuplikan videonya:

Pewarta
: Tria Adha
Editor
: AJP-4 Editor Team
Publisher
: Sholihin Nur
Sumber
: TIMES Indonesia