Peristiwa - Nasional
Indonesia Jajaki Full Musik pada Hari Musik Nasional
09-03-2017 - 21:15 | Views: 33.15k
Raisa bersama musikus nasional bersama Jokowi di Jakarta. (foto: setkab)
Raisa bersama musikus nasional bersama Jokowi di Jakarta. (foto: setkab)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kabar gembira bagi insan musik Indoneia. Pemerintah Indonesia bakal menyetujui usulan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) terkait peringatan Hari Musik Nasional, pada 9 Maret. Bentuknya semua lembaga penyiaran, baik radio, maupun televisi (TV) hanya memutar lagu-lagu Indonesia dan lagu-lagu daerah.

Saya setuju, enggak tahu ini dibuatin Perpres (Peraturan Presiden) atau Keppres (Keputusan Presiden) agar pada Hari Musik Nasional, full dari pagi sampai tengah malam diputarkan di semua  radio, TV, department store, kafe, rumah-rumah musik, mall, semuanya, enggak tahu lewat Keppres atau Perpres nanti, biar urusannya Pak Kepala Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) Triawan Munaf,” kata Presiden RI Jokow Widodo (Jokowi) di acara Peringatan Hari Musik Nasional 2017, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (9/3).

Sebelumnya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Jokowi menegaskan, pemerintah ingin agar musik Indonesia mendominasi semua tempat, semua ruang, semua kalangan yang ada di tanah air kita.

 “Bukan musik-musik dari barat, bukan musik-musik dari negara yang lain. Inilah yang terus kita upayakan agar betul-betul menjadi tuan rumah yang mendominasi di negara sendiri, Indonesia,” ujarnya. (*)

Pewarta
: Deasy Mayasari
Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Ahmad Sukma
Sumber
: TIMES Indonesia