Pendidikan
Mahasiswa ITN Malang Launching Kapal, Pesawat Cepat dan Mobil Hemat Energi
15-02-2017 - 05:38 | Views: 28.64k
Institut Teknologi Negeri (ITN) Malang, menlaunching Kreativitas Mahasiswa Mesin, di Aula ITN, Rabu (15/2/2016). (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)
Institut Teknologi Negeri (ITN) Malang, menlaunching Kreativitas Mahasiswa Mesin, di Aula ITN, Rabu (15/2/2016). (Foto: Imad/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, menlaunching tiga jenis kendaraan yakni kapal cepat tak berawak, pesawat cepat tak berawak dan mobil hemat energi. Karya tersebut dilahirkan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Kreativitas Mahasiswa Mesin.

Launching tersebut dibarengkan dengan launching Kreativitas Mahasiswa Mesin, yang merupakan wadah kreativitas mahasiswa di kampus setempat. Launching itu digelar di Aula ITN, Rabu (15/2/2016).

Menurut Rektor ITN Malang, Dr Ir Lalu Mulyadi, MT, Kreativitas Mahasiswa Mesin ini merupakan wadah untuk menampung inovasi dan kreasi mahasiswa untuk berprestasi. 

ITN-Malang-26FKmi.jpg

Menurutnya, sebagai institusi lembaga pendidikan, pihaknya akan mendukung penuh proses persiapan material hingga proses pembuatan hasil karya mahasiswa.

"Kami dari lembaga sangat mendukung proses ini, persiapan material hingga pembuatannya. 
Kami juga mendukung karya mahasiswa ini untuk berbagai even perlombaan, seperti untuk kejuaraan di Singapura," katanya.

Pada launching tersebut, ITN Malang menampilkan tiga jenis kendaraan yakni kapal cepat tak berawak, pesawat cepat tak berawak dan mobil hemat energi.

Lalu Mulyadi mengatakan, ketiga model kendaraan tersebut, nantinya akan terus dikembangkan dan dipersiapkan untuk mengikuti berbagai even kejuaraan.

ITN-Malang-32MFVG.jpg

"Ketiganya akan dipersiapkan untuk berbagai even nasional ataupun internasional," kata Lalu.

Lalu berharap, dengan adanya ini mahasiswa teknik ITN  terus berinovasi mengembangkan kendaraan yang lebih baik lagi. 

Selain itu, Lalu juga menambahkan untuk mendukung program kreatifitas mahasiswa mesin ini, pihak kampus telah menyiapkan dukungan dana sebesar Rp 500 Juta. Dana tersebut diharapkan mampu dapat digunakan untuk mendukung berbagai inovasi yang dikembangkan mahasiswa.(*)

Pewarta
: Imadudin Muhammad
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: Sholihin Nur