Pendidikan
SMPN 3 Purwodadi Wakili Jatim dalam Lomba Tata Kelola Dana BOS
07-02-2017 - 05:27 | Views: 28.57k
Khoiron, Kepala Sekolah SMPN 3 Purwodadi (paling kanan) bersama sejumlah kepala sekolah di wilayah Kabupaten Pasuruan. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)
Khoiron, Kepala Sekolah SMPN 3 Purwodadi (paling kanan) bersama sejumlah kepala sekolah di wilayah Kabupaten Pasuruan. (Foto: Senda H/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PASURUAN – SMPN 3 Purwodadi, Kabupaten Pasuruan membuktikan sebagai sekolah unggulan dengan berhasil meraih berbagai penghargaan tingkat nasional.

Setelah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional, kini sekolah tersebut terpilih mewakili Jawa Timur dalam lomba Tata Kelola Dana Bos tingkat Nasional di tahun 2016.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Purwodadi, Khoiron, sekolahnya terpilih mewakili Jawa Timur karena pengelolaan Dana BOS yang baik dan rapi serta dapat dipertanggungjawabkan, meski sekolah yang dipimpinnya tersebut bisa dikatakan masih muda, karena baru berjalan selama delapan tahun.

"Dengan berbagai penghargaan yang sekolah kami terima, kami berharap agar semangat positif antara tenaga pendidik dan siswa-siswi yang ada di sekolah kami, bisa ditularkan ke lingkungan sekolah-sekolah yang lain," kata Khoiron, Selasa (7/2/2017).

"Tidak ada kata tidak bisa, meski sekolah kami terletak di wilayah pinggiran, namun dengan kerja keras dan semangat untuk maju, tentu akan meraih hasil yang maksimal," terang pria yang telah 4 tahun menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 3 Purwodadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, H.Iswahyudi, menyampaikan apresiasi terhadap sejumlah prestasi yang telah dicapai oleh SMPN 3 Purwodadi.

Iswahyudi berharao agar semangat dan prestasi tersebut bisa diraih oleh sekolah-sekolah lain yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan.

"Semoga kerja keras dan semangat positif yang tercipta di lingkungan SMPN 3 Purwodadi bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah lain yang sudah lama," terangnya. (*)

Pewarta
: Robert Ardyan
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin